RUMAH USAHA

Sempet bingung cari judul yang dirasa paling klik akhirnya kami putuskan jobs kali ini dikasih nama Rumah usaha. maksudnya rumah ini dikemudian in syaa Allah oleh tuan nya akan dijadikan area usaha. apa itu usahanya? tanyakan pada bapak Selamet sebagai pemiliknya 🙂 .

Baik kita mulai sedikit pembahasan tentang desain kali ini lebih lanjut. Berangkat dari basic pendidikan diperguruan tinggi negeri di Bangka Belitung dan juga lingkungan kerja disebuh rumah sakit di kecamatan Payung Bangka selatan, bapak selamet pun sadar bahwa bangunan bagaimanapun akan jauh lebih maksimal hasilnya ketika kemudian direncanakan oleh pihak yang memang konsen dibidang tersebut.

Berada di tepi jalan raya dengan ukuran 38 m x 12 m, diharapkan padanya dapat terakomodir 2 kebutuhan utama yakni sebagai tempat tinggal dan juga tempat arus putar ekonomi mandiri. dua hal tersebut dapat kita sederhanakan dengan bahasa rumah usaha.

3D Layout

Pada bagian rumah sebagaimana rumah pada umumnya, bapak selamet berharap ada ruang – ruang sebagai berikut : Teras, Ruang tamu, 3 kamar tidur, 1 kamar mandi umum, Ruang Keluarga dan juga Dapur. adapun tentang hadirnya iner courtyard dan juga kolam kecil pada desain layout, hal itu merupakan usulan dari kami setelah ditinjau dari beberapa sisi.

Layout
kolam kecil

Adapun secara konsep, langgam yang kami putuskan adalah modern minimalis. dasar yang menjadi pertimbangan adalah agar bangunan tampak ngejreng jika dibandingkan dengan bangunan sekitar, kendatipun masih dalam kategori ngejreng yang sangat wajar (sederhana). konsep minimalis juga tekenal dengan biaya murah jika dibandingkan dengan konsep klasik yang njelimet dengan finishing profilanya. mayarakat disekitar lokasi tempat rumah ini kami desain secara konsklusi bisa dikatakan penganut mazhab klasik, ini nampak dari kebanyakan rumah warga yang difinish profilan dengan langgam lengkung dinamis.

konsep minimalis

Dengan desain yang cenderung lebih wah diantara rumah warga yang lainya, diharapkan juga dapat menjadi magnet untuk menarik consumen yang menjadi sasaran usaha bapak selamet dikemudian. kios diletakan pada bagian barat (kiri) dengan orientasi arah hadap folding sisi timur dan selatan (kanan depan), simpelnya diposisikan memunggungi matahari sore supaya tidak panas.

Aksen lain seperti kombinasi material bata merah un finish, dinding finish kamprot, paving rongga dll, dihadirkan sebagai upaya mempercantik tampilan secara kesluruhan.

Space hijau juga coba kami hadirkan secara sederhana sebagai tempat bersantai jika kemudian dibutuhkan.

Sekian. Ardiansyah / Kreasi Arsitek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *